Ternyata Ampas Teh Bermanfaat Untuk Kecantikan

6 Khasiat utama dari Ampas TehKegunaan ampas teh – Siapa yang tak mengenal dengan minuman teh ? Banyak sekali jenis teh yang biasanya kita kenal mulai dari teh hijau (green tea), teh hitam, teh herbal (K-Muricata merupakan salah satu teh herbal berkhasiat), teh Oolong, teh putih dan juga teh flavored (teh dengan banyak rasa salah satunya yakni rasa buah buahan).

Minuman favorit bagi sebagian besar masyrakat indonesia ini juga memiliki kandungan kafein meskipun tidak sebesar kandungan minuman kopi. Cara pengolahan dan penyajiannya pun bisa bermacam macam ada yang diseduh dengan air mendidih lalu kemudian disaring atau bahkan langsung diminum tanpa disaring sama sekali. Dan ada juga beberapa produsen teh yang telah memudahkan cara penyajiannya yakni dikemas dalam kantong kecil yang siap diseduh sehingga anda tak perlu lagi untuk repot menyaring ampasnya serta patut diketahui juga jika teh ini termasuk minuman sehat penderita hipertensi khususnya didalam teh hijau.

Pada saat proses menyeduh teh inilah terkadang setelah menggunakannya kita biasanya langsung membuang ampas teh tersebut, nah kebanyakan dari kita yang tidak mengetahui jika ampas teh ini ternyata bisa dimanfaatkan dan berguna bagi kesehatan dan kecantikan tubuh. Dikarnakan didalam kandungan teh ini banyak terdapat yang namanya senyawa polifenol, serta minyak esensial yang diketahui kandungannya melebihi atau lebih tinggi dari vitamin E dan Vitamin C yang ada pada umumnya. Dan juga dapat dipastikan jika didalam ampasnya pun pastilah memiliki manfaat yang besar.

Dan inilah beberapa kegunaan dari ampas teh untuk kesehatan dan kecantikan :

  1. Jerawat atau Agne, ampas teh berguna untuk mengatasi permasalahan mengenai jerawat yang cara penggunaannya adalah dengan menginapkan setidaknya kantong ampas teh dalam  waktu semalam setelah itu pergunakan sebagai masker dan diamkan setidaknya 10 hingga 15 menit lalu bilas dengan air bersih.
  2. Mengurangi dan memudarkan bekas bekas luka atau jerawat yang menghitam atau noda pada wajah sehingga bekas luka tersebut menjadi menghilang. cara penggunaannya pun sama dengan menjadikan ampas teh sebagai masker.
  3. Menghilangkan efek kantung mata yang tampak hitam (mata panda), kurangnya istirahat sering menjadikan mata kita terlihat kehitaman pada area sekitar kantung mata. untuk itu bisa anda kompreskan kantung mata anda menjelang tidur dan pada saat bangun tidur barulah diangkat kantung ampas tehnya.
  4. Sebagai bahan alami untuk menghilangkan ketombe. Gunakanan ampas teh yang sudah dicampur dengan air lalu basahi rambut anda sambil dibarengi dengan pijat pijat ringan pada area kepala kurang lebih selama 10 menit lalu bilaslah dengan air bersih atau bisa dilanjutkan dengan cara keramas dengan shampo. Cara alami ini bisa diaplikasikan setidaknya 3 kali dalam seminggu.
  5. Mengatasi dan mencegah kerontokan pada rambut, ampas teh juga bisa memperkuat akar akar rambut dan juga mengembalikan kilau rambut alami anda.
  6. Untuk mengobati dan mengatasi infeksi akibat jamur pada bagian kuku, hal ini bisa dilakukan dikarnakan didalam teh terdapat yang namanya senyawa tanin yang mampu membunuh jamur dan juga sifat antibiotik didalamnya mampu meredakan rasa sakit akiat peradangan. Cara pemakaiannya yakni masukkan kantong ampas teh celup bekas pakai kedalam lemari es setidaknya selama setengah jam lalu pakai untuk kompres pada bagian kuku kaki yang berjamur atau yang terinfeksi.

Untuk itu jangan sia siakan ampas teh dengan membuangnya secara langsung, karna teh selain baik untuk kesehatan dalam tubuh seperti kandungan yang ada didalam teh k-muricata namun juga baik untuk kesehatan tubuh bagian luar. Dengan menggunakan teh bekas pakai setiap hari mampu mencegah terjadinya penuaan dini dikarnakan ampas teh mampu mengencangkan kulit.

Silahkan Berbagi...
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.