Perbedaan Asam Urat Dan Rematik Yang Harus Anda Pahami

Perbedaan Asam Urat Dan Rematik – Mungkin sampai saat ini masih banyak dikalangan umum yang berfikir bahwa penyakit asam urat dengan rematik itu sama, padahal keduanya memiliki perbedaan. Memang benar jika gejala yang ditimbulkan dan dirasakan memiliki kemiripan, gambarannya seperti ini jika ketika seseorang terkena penyakit malaria sudah pasti gejalanya adalah demam sedangkan jika seseorang tersebut mengalami demam bukan berarti jika seseorang pasti mengidap penyakit malaria. Begitu juga dengan penyakit rematik dan asam urat, namun penyakit rematik ini dapat dikatakan yang melingkupi sekaligus mempengaruhi beberapa gangguan dalam tubuh. Dan penyakit asam urat ini merupakan salah satu bagian dari turunan dan pengaruh penyakit rematik.

perbedaan asam urat dan rematikjika penyakit asam urat in diakibatkan oleh adanya penumpukan zat purin yang berlebih sehingga kadar asam  urat  mengkristal di daerah persendian, sedangkan dari penyakit rematik sendiri dapat diakibatkan oleh banyak sebab dan faktor salah satunya ialah faktor usia. Kebanyakan penderita rematik ini yang telah memasuki usia lanjut aatu sekitar 60 tahun keatas. Penyakit asam urat biasanya menimbulkan rasa sakit dan nyeri pada bagian atau titik persendian sedangkan dari penyakit rematik ini pada umumnya menyerang lebih luas pada bagian tubuh seperti pinggang, bahu, leher, serta persendian lainnya atau bahkan diringi dengan pengapuran.

Untuk mengetahui lebih jelas disarankan untuk segera memeriksakan gangguan yang terjadi pada persendian apakah itu karena asam urat yang tinggi atau bukan, dan sebaiknya dilakukan pengecekan di laboratorium agar mandapatkan hasil yang lebih valid dan tepat.

Penyakit Rematik sendiri ada 5 jenis yang saat ini paling banyak dan umum diderita masyarakat yakni :

    1. Penyakit rematik yang diakibatkan oleh pengapuran pada persendian (banyak diderita orang yang telah berusia tua atau lanjut).
    2. Penyakit rematik yang ditemui sehari- hari, menimbulkan rasa nyeri dan sering menyerang pada bahu, leher, pinggang.
    3. Penyakit rematik yang diakibatkan oleh adanya asam urat berlebih (uric acid).
    4. Penyakit rematik yang diakibatkan oleh adanya infeksi tertentu.
    5. Penyakit rematik yang diakibatkan oleh adanya respon kekebalan yang salah sasaran (autoimun) seperti penyakit rematik artritis reumatoid, penyakit rematik ini cukup berbahaya.

Penyakit asam urat ini pada dasarnya terjadi karena seringnya mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung zat purin seperti seafood, melinjo, jeroan daging hewan, sehingga memicu terjadinya penumpukan yang pada akhirnya menimbulan penyakit asam urat. Jika telah terkena penyakit asam urat ini sebaiknya untuk lebih menahan diri dan lebih bijak dalam memilih makanan apa yang akan anda asup atau dapat juga mengkonsumsi obat herbal asam urat K-Muricata dan Amazon Plus sehingga penyakit asam urat anda dapat sembuh dan tidak kambuh atau muncul lagi sekaligus melindungi kesehatan tubuh anda setiap waktu.

Silahkan Berbagi...
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.