Penyakit Miom Bisa Menjadi Penghambat Kehamilan Wanita

Penyakit Miom Penghambat Kehamilan – Apa jadinya jika anda yang sudah menikah namun belum juga memiliki tanda-tanda bahwa akan memiliki keturunan ? Bisa jadi itu karena ada gangguan kesehatan pada tubuh khususnya disekitar bagian organ intim anda yang terdapat miom. Penyakit yang satu ini yakni miom memang paling umum dan banyak diderita oleh kaum wanita yang sudah memasuki masa-masa produktif dan ternyata ada keterkaitan antara sulitnya pasangan mendapatkan kehamilan dengan penyakit miom ini. Penyakit yang masih tergolong dengan tumor jinak ini sangat berhubungan dengan kehamilan dan kemandulan serta keguguran, hal ini semakin dipertegas oleh Dr. Jacoeb SPOG.

miom pada kehamilan

Apa Hubungannya Penyakit Miom dengan Kehamilan ?

Wanita yang sedang dalam masa produktif didalam tubuhnya banyak terdapat hormon esterogen dan hormon yang berlebihan. Hormon esterogen inilah yang memicu mioma untuk tumbuh dan berkembang menjadi besar dan sebaliknya jika wanita tersebut telah memasuki masa menopause yang secara otomatis juga hormon esterogen pun semakin berkurang yang pada akhirnya juga tumor jinak miom ini ikut mengecil.

Inilah bahayanya jika miom tumbuh didalam rahim anda :

  1. Tumor jinak / miom yang tumbuh pada bagian mulut rahim serta ukurannya yang besar, akan menggangu dan mempersulit proses pembuahan untuk mendapatkan kehamilan dikarnakan sel sperma gagal membuahi sel telur akibat terhalang  oleh miom  tersebut, sehingga tumor jinak miom ini membuat penderitanya susah untuk hamil. Baca juga : Fakta Tentang Kanker Serviks
  2. Jika seorang wanita atau calon ibu yang sedang pada masa kehamilan dan didalam rahimnya terdapat miom yang cukup besar sehingga menimbulkan gangguan pada saluran asupan makanan yang dibutuhkan oleh janin, tentu saja hal ini cukup membahayakan kesehatan dan keselamatan jiwa si janin akibat berkurangnya pasokan makanan dan oksigen ke janin dan salah satu bahayanya adalah keguguran.
  3. Mioma saat hamil dapat menimbulkan posisi janin menjadi sungsang dikarnakan ruang gerak dari janin menjadi terbatas akibat tumor miom yang tumbuh pada bagian rahim.
  4. Tumbuhnya miom pada jalur sekitar serviks akan mempersulit proses jalannya kelahiran si janin.
  5. Penderita miom yang hamil akan mengalami yang namanya lemah kontraksi di rahim.
  6. Biasanya akan mengalami pendarahan yang tidak wajar atau banyak sekali.
  7. Mengalami keguguran akibat penderita kesulitan untuk melepaskan plasentanya.

Jangan Khawatir…!!!  Penderita Miom Masih Bisa Hamil

Seorang wanita yang memiliki miom didalam tubuhnya masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan kehamilan, dikarnakan miom yang mengganggu proses kehamilan ini tergantung dengan posisi, ukuran dan letak dimana miom itu tumbuh. Oleh sebab itu sebaiknya anda rutin untuk memeriksakan diri kepada pihak medis atau ahli kandungan agar diketahui secara pasti penyebabnya.

Untuk itu sebagai seorang calon ibu ataupun seorang wanita yang ingin segera mendapatkan keturunan ada baiknya melakukan konsultasi kepada dokter ahli atau bisa juga mengkonsumsi obat herbal untuk menghilangkan miom tanpa operasi yakni teh herbal miom K-Muricata.

Silahkan Berbagi...
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.