Penanganan Pertama Pada Serangan Stroke Pertama Kali

Pertolongan Pertama Pada Serangan Stroke Pertama Kali РKetika ada diantara anda ataupun keluarga terdekat anda yang mengalami serangan stroke secara mendadak dan tiba-tiba maka sangatlah penting dilakukan tindakan yang cepat dan tepat agar kerusakan yang ditimbulkan oleh penyakit stroke ini tidak bertambah parah dan fatal. Dalam tahap ini kecepatan waktu untuk segera mendapatkan perawatan  sangatlah diperlukan dalam hal menangani gangguan kesehatan yang kritis ini.

Gangguan kesehatan seperti stroke ini ada dalam beberapa fase atau tahapan diantaranya adalah stroke ringan atau stroke yang berat. Penyakit stroke ini menjadi ancaman bagi penderitanya yang bisa mengakibatkan konsekuensi yang sangat fatal yakni kematian penderitanya. Mungkin banyak yang bertanya-tanya untuk apa anda mengetahui ” tindakan apa yang harus dilakukan pada saat ada anggota keluarga mengalami serangan stroke tiba-tiba ? ” Tentunya dengan mengetahui dan memiliki pengetahuan yang baik tentang stroke berikut dengan gejala penyakit stroke, mungkin saja di kemudian hari anda bisa membantu keluarga ataupun teman ada yang secara tiba-tiba terserang penyakit stroke ini bahkan bisa sebagai antisipasi pencegahan. Bukankah dengan mencegah itu selalu lebih baik daripada mengobati.

Cara Cepat Penanganan Stroke

Pertolongan pertama kali menjadi penentu kondisi keadaan kesehatan tubuh penderita stroke dikemudian hari atau bahkan bisa membantu menyelamatkan jiwa penderitanya , untuk itu simaklah beberapa tindakan yang bisa anda lakukan untuk memberi pertolongan pertama pada penderita yang mengalami serangan stroke yang diadaptasi dari pengobatan tradisional cina yakni :

  1. Tenang dan jangan panik, biasanya orang yang mengalami situasi seperti ini akan mengalami kepanikan dan bingung.
  2. Penderita jangan digerakkan atau dipindahkan dari tempat dirinya terserang, jadi misalkan penderita stroke jatuh dan terserang didalam kamar maka penderita jangan dipindahkan dan digerakkan dulu dari tempatnya. Dikarnakan jika penderita serangan stroke ini banyak bergerak maka akan memicu kerusakan pembuluh darah halus didalam organ otak.
  3. Posisikan tubuh penderita untuk duduk tegak agar penderita tidak terjatuh.
  4. Keluarkan darah dari ujung-ujung jari tangan dengan menggunakan jarum suntik steril, jika kondisi darurat bisa menggunakan peniti atau jarum jahit biasa yang sudah disterilkan dengan cara dipanaskan dan dibakar dengan api.
  5. Cara menyuntikkan jarum ini hanya sekali saja dan sedalam paling tidak 1 mm saja atau setidaknya keluar darah 1 tetes pada tiap jarinya, jika sudah disuntikkan bisa dibantu dengan cara jari ditekan-tekan agar darah keluar setidaknya 1 tetes.

INGAT..Tindakan pertolongan pertama ini merupakan opsi terakhir, jika masih ada kemungkinan penderita cepat mendapatkan pertolongan medis maka tindakan ini tidak perlu dilakukan. Diperlukan pengetahuan yang cukup dan ahli dalam melakukan tindakan ini.

Biasanya jika sudah dilakukan beberapa langkah diatas maka perubahan akan dirasakan dalam beberapa menit yang ditandai dengan posisi mulut yang kembali normal. Namun jika dalam 10 menit belum ada perubahan maka bisa dilakukan tindakan lainnya seperti kedua telinga dari penderita harus ditarik-tarik hingga telinganya tampak kemerahan, pada saat kondisi itu dilakukan 2 kali penusukan pada bagian ujung telinga bagian bawah dan usahakan agar ujung daun telinga yang ditusuk mengeluarkan darah setidaknya 2 tetes setiap masing-masing dari telinga.

Setelah itu segera larikan penderita stroke ke rumah sakit terdekat untuk segera mendapatkan perawatan medis yang tepat dan lebih lanjut.

Penting…!!! Didalam tubuh seseorang yang mengalami serangan stroke, aliran darahnya yang akan mengalir sangat cepat dan kencang melalui dan menuju pembuluh darah pada organ otak, ketika tekanan darah ini terus menerus menekan pembuluh darah yang lama kelamaan bisa mengakibatkan pecahnya pembuluh darah di otak dan kondisi pecahnya pembuluh darah ini yang dikatakan sebagai serangan stroke.

Inilah alasan kenapa tindakan diatas bisa dilakukan agar bisa mengurangi kuatnya tekanan dari aliran darah yang beredar didalam tubuh, tindakan diatas merupakan salah satu cara pengobatan akupuntur dari negeri cina yang sudah sejak dari dahulu sudah banyak membantu penderita stroke dalam hal tindakan pertolongan pertama. Namun tidak ada kata terlambat untuk mencegah penyakit stroke ini, bahkan yang sudah terkena penyakit stroke ringan sampai kronis pun dapat disembuhkan dengan obat herbal stroke ampuh. Coba dan rasakan sendiri khasiat tanaman herbal dalam menyembuhkan penyakit stroke anda.

Silahkan Berbagi...
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.