Kenali dan Deteksi Kanker Payudara Mulai Dini Dengan 6 Cara Ini

Kenali dan Deteksi Kanker Payudara Mulai Dini Dengan 6 Cara Ini  – Penyakit yang berbentuk tumor ganas yang biasa disebut juga dengan kanker ini, khususnya adalah kanker payudara ini seringkali telah menjadi masalah kesehatan yang cukup membahayakan kesehatan tubuh bahkan jiwa yang berakibat fatal yakni kematian penderitanya.

Banyaknya angka kematian yang disebabkan oleh penyakit kanker payudara ini diakibatkan oleh terlambatnya penderita kanker payudara yang menyadari bahwa dirinya telah mengalami dan terserang penyakit kanker payudara sehingga ketika akan mendapatkan pengobatan kanker payudara medis dan non medis seringkali kondisi penderita telah lemah serta penyakit kankernya sudah memasuki stadium lanjut dan sel kankernya telah menyebar ke seluruh jaringan tubuh.

Untuk mencegah dan menghindari kondisi kesehatan yang kronis seperti kanker stadium lanjut, Anda pun dapat mendeteksi keberadaan kanker payudara secara dini dengan melakukan beberapa langkah mudah dan cepat untuk mengetahui ada tidaknya kanker payudara didalam tubuh kita.

Mendeteksi kanker payudara sendiri

Periksa Payudara Sendiri

Inilah beberapa tahapan dan langkah cara SADARI atau mendeteksi kanker payudara sendiri :

  1. Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan mengangkat kedua dari lengan anda setidaknya 20 detik lamanya dalam setiap hitungan, setelah itu segera turunkan dan rasakan apakah anda merasakan seperti kesemutan pada bagian sekita lengan dan ketiak anda ? jika yang anda rasakan kesemutan, itu bisa jadi gejala dari kanker payudara.
  2. Dorong atau tekan puting susu pada payudara anda kearah dalam dengan hitungan 20 detik setiap hitungan dan lalu lepaskan. Apabila yang anda rasakan seperti rasa hangat didaerah sekitar puting payudara anda maka sebaiknya anda segera periksakan kondisi kesehatan anda ke dokter.
  3. Letakkan tangan kiri anda dengan memegang telinga kanan lewat diatas kepala dan payudara disebelah kiri dipegang oleh tangan yang sebelah kanan. Pada saat posisi ini putar 2 kali payudara dengan menggunakan lotion atau minyak searah jarum jam lalu tekan / pencet dari puting, dan lakukan hal sama pada bagian sebaliknya. Apakah mengeluarkan cairan yang tidak normal seperti darah, nanah ? jika yang iya maka anda patut mewaspadainya dan konsultasikan hal ini dengan pihak medis.
  4. Cobalah bercermin dan angkat kedua tangan anda menghadap cermin dan tunggu paling tidak 20 detik, amati dan perhatikan apakah salah satu dari puting payudara anda mengalami masuk kedalam / tidak normal ( bukan cacat bawaan ) ? jika ada salah satunya atau keduanya itu merupakan salah satu dari gejala kanker payudara.
  5. Rebahkan tubuh anda diatas tempat tidur dan angkat tangan anda lurus diatas kepala serta kaki juga lurus, pertahankan posisi ini paling tidak 10 menit. Gejala dari kanker bisa dilihat jika anda merasa tidak kuat, lemas dan pegal.
  6. Rapatkan kedua dari kaki anda lalu posisikan tubuh anda dengan posisi jongkok selama 20 detik, hal ini bisa juga dilakukan untuk mendeteksi kista jika terasa tidak nyaman atau sakit pada bagian sekitar pinggang kiri dan kanan. Namun juga jika sewaktu bangun anda juga merasakan sakit pada bagian perut  yakni sekitar pusar bagian bawah, kemungkinan besar itu merupakan gejala dari kanker indung telur.

Banyak sekali tips dan langkah yang bisa dilakukan untuk mendeteksi dan mengetahui gejala penyakit kanker payudara pada umumnya, namun yang paling disarankan adalah memeriksakan kondisi kesehatan anda kepada dokter atau ahli medis agar dapat mengetahui lebih tepat dan pasti kondisi kesehatan anda. Bagi anda yang ingin melakukan pencegahan sebelum terkena bahaya dan melindungi tubuh anda, bisa mulai menggunakan obat herbal kanker payudara ampuh Amazon Plus dan K-Muricata Teh Herbal Pembasmi Sel Kanker Payudara.

Yang paling mengetahui kondisi kesehatan tubuh adalah kita sendiri, oleh karnanya deteksi sedini mungkin itu penting agar bisa dilakukan tindakan pengobatan yang cepat dan tepat juga. Tingkatkan kewaspadaan dan kesadaran untuk selalu hidup sehat.

Silahkan Berbagi...
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.