Gejala Stroke Ringan yang Sering Diremehkan

Penyakit stroke merupakan penyakit yang terjadi karena proses waktu yang cukup lama, sehingga ketika seseorang terkena serangan stroke pasti akan ada gejala ataupun ciri – ciri yang ditimbulkan oleh penyakit stroke ini. Namun seringkali  gejala stroke ini sering diabaikan dikarenakan gejala yang ditimbulkan dapat hilang dengan sendirinya dengan segera antara waktu 15 menit sampai 3 jam lamanya. Penyakit stroke ini diakibatkan oleh adanya pembuluh darah di organ otak yang mengalami kerusakan (pecah), kerusakan ini terjadi akibat dari adanya penumpukan kolesterol di saluran pembuluh darah sehingga menimbulkan aliran darah ke otak menjadi tersumbat yang lama kelamaan mendesak pembuluh darah diotak hingga pembuluh darah tersebut menjadi pecah.

Sebelum terjadinya penyakit stroke yang lebih parah, pastinya penderita akan merasakan gejala maupun tanda yang dihasilkan oleh ganggguan pembuluh darah tersebut. Pada tahap inilah yang menentukan penyakit stroke ini akan menjadi kronis atau tidak, tergantung dengan tindakan apa yang dilakukan ketika anda merasakan serangan gejala stroke ringan sejak pertama kalinya. Sebaiknya segera memeriksakan diri ke pihak medis atau dokter untuk dilakukan perawatan dan pencegahan dari terkena penyakit stroke yang lebih parah.

Serangan penyakit stroke ringan ini seringkali diabaikan atau diacuhkan dikarenakan gejala yang dirasakan seringkali seperti sakit kepala biasa, namun apabila gejalanya dibarengi dengan keluhan kesehatan seperti kondisi :

gejala penyakit stroke ringan1. Merasakan gangguan pada bagian kepala yang terasa sakit secara mendadak dan tiba-tiba

Rasa sakit pada bagian kepala bukan serta merta merupakan dari salah satu gejala stroke namun apabila sakit kepala ini terasa dengan intensitas yang cukup sering dan disertai dengan bagian leher terasa kaku, pada bagian wajah terasa nyeri atau bahkan bisa disertai dengan rasa mual dan muntah, kemungkinan besar gejala ini mengarah kepada penyakit stroke.

2. Kesulitan untuk berkomunikasi atau berbicara ( speech tidak lancar ).

Gejala ini paling sering dirasakan yang ditandai dengan pengucapan kata maupun kalimat yang tidak sempurna sebagaimana orang normal biasanya. Ketika berbicara akan terlihat tanda seperti orang cadel sehingga seringkali terdengar tidak jelas kalimat apa yang diucapkannya.

3. Gangguan penglihatan pada mata (kabur).

Gejala yang ketiga adalah seringkali terjadi gangguan penglihatan pada mata sehingga seolah-olah pandangannya menjadi 2 objek / ganda atau bahkan hanya satu mata yang bisa melihat dengan sempurna.

Baca juga : Fakta dan Mitos Penyakit Stroke

4. Tidak mampu berjalan dengan sempurna atau sempoyongan.

Kesulitan menjaga keseimbangan pada saat berjalan sehingga sering terjatuh sampai berkali-kali. hal ini disebabkan gangguan koordinasi didalam tubuh, dapat juga dilihat ketika gejala penderita stroke ringan juga mengalami kesulitan pada saat menulis.

5. Fisik yang mudah letih meskipun tidak melakukan aktifitas apapun,

Perubahan daya tahan tubuh yang semakin memburuk dan stamina tubuh semakin lemah, hal ini dikarenakan kurangnya pasokan darah yang mengandung oksigen dan nutrisi ke organ otak sehingga membuat tubuh menjadi gampang capek dan lelah.

6. Anggota tubuh sebagian tidak dapat digerakkan secara normal (kelumpuhan).

Serangan stroke yang paling banyak dan mudah untuk dapat dikenali ialah adanya perubahan struktur pada sebagian tubuh, seperti perubahan bentuk pada struktur wajah yang pada bagian mulut berubah bentuk menjadi miring atau mencong atau bahkan kelumpuhan pada separuh bagian tubuh.

7. Badan sering terasa kesemutan.

Salah satu gejala yang paling sering dialami juga adalah  merasakan kesemutan yang cukup sering atau intens, hal ini disebabkan peredaran darah yang terganggu sehinggga aliran darah didalam tubuh menjadi tidak lancar.

Gejala dari penyakit stroke ini harus diwaspadai dengan menjalani gaya hidup yang baik serta melakukan pola makan yang sehat akan memperkecil peluang terkena serangan stroke maupun gangguan pada sistem kardiovaskular lainnya. Ditambah dengan minuman bergizi serta bernutrisi seperti Minuman Amazon Plus mampu mengobati dan menghindari Anda maupun keluarga dari serangan stroke yang mematikan.

Silahkan Berbagi...
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.