13 Gejala Yang Mengindikasikan Anda Terserang Virus HIV AIDS

Gejala HIV AIDS – Terkena dan terserang penyakit berbahaya dan mematikan seperti penyakit Hiv Aids di dunia nyata tentu saja bukanlah suatu keinginan anda bahkan didalam mimpi sekalipun. Penyakit yang selalu diidentikan dengan hal yang berbau negatif atau gaya hidup yang tidak baik ini, merupakan penyakit yang diakibatkan virus berbahaya yang bernama Human Immunodeficiency Virus (HIV). Namun tak semua orang yang telah terinfeksi ini memiliki kebiasaan yang tidak baik, bisa jadi itu karna kesalahan pasangannya atau faktor lainnya. Biasanya penderita yang telah divonis atau telah didiagnosa terinfeksi ini dikenal sebagai ODHA.

Bagi anda yang merasa dirinya beresiko telah terinfeksi ini ada baiknya untuk segera menjalani proses pemeriksaan ke pihak medis untuk mengetahui kondisi kesehatan anda secara tepat dan pasti, namun informasi dibawah ini juga bisa dijadikan acuan oleh anda, apa saja gejala atau indikasi yang bisa menunjukan seseorang tersebut telah terkena virus hiv aids ini yaitu :

demam gejala hiv aids1. Biasanya penderita akan merasakan tubuhnya sakit demam terkadang juga diiikuti dengan rasa kedinginan yang hebat.

2. Gatal-gatal, penderita umumnya merasakan gatal yang tidak normal dan juga dipermukaan kulit biasanya terlihat seperti titik/bintik merah yang cukup banyak .

3. Merasakan tubuhnya mudah lelah meskipun tidak melakukan aktifitas yang menguras tenaga sekalipun,hal ini dikarnakan virus hiv ini menyerang kekebalan tubuh hingga membuat penderitanya lemas tidak berdaya.

4. Merasa selalu ingin muntah/ mual, hal ini bisa terjadi dikarnakan tubuh memberikan reaksi atas perlawanan kekebalan tubuh terhadap virus hiv ini.

5. Kurang gizi, tubuh akan mengalami yang namanya kekurangan gizi akibat hilangnya nafsu makan yang lama kelamaan tubuh penderita akan mengalami penurunan berat badan hingga kurus kering.

6. Terdeteksi adanya penyakit herpes, yang paling umum dan paling banyak dialami pada bagian tubuh yakni mulut dan organ intim.

7. Buang air besar yang tidak normal (diare), penderita hiv aids ini didalam tubuhnya sudah mengalami  gangguan pada saluran pencernaan hingga tidak mampu lagi mengolah makanan yang masuk kedalam tubuh dengan baik atau normal.

8. Kesulitan dalam menelan makanan atau minuman, gejala yang paling umum menyerang pada bagian mulut penderita suspect virus hiv aids ini, yang berupa jamur dan berkembang didalam mulut.

9. Tubuh penderita menjadi kurus secara drastis,  hal ini diakibatkan oleh hilangnya nafsu makan penderitanya dan juga akibat dari keluarnya cairan didalam tubuh secara terus menerus (diare) dan tidak ada yang menggantikan asupan yang terbuang hingga membuat penderitanya kehilangan bobot yang cukup banyak.

10. Sulit untuk fokus, mudah kehilangan konsentrasi dan tidak fokus  sehingga seringkali penderita merasakan kebingungan yang tidak normal.

11. Menderita sakit ringan seperti flu atau demam yang tak kunjung sembuh, tubuh yang kehilangan imunitasnya akan mengalami kesulitan dalam melawan virus atau bakteri yang ada didalamnya.

12. Terdeteksi adanya penyakit herpes, yang paling umum dan paling banyak dialami pada bagian tubuh yakni mulut dan organ intim.

13. Gangguan pada saat menstruasi atau haid, gangguan kesehatan yang banyak dialami oleh penderita kaum wanita ini bisa menjadi salah satu indikasinya seperti pendarahan yang tidak wajar. Pada kasus tertentu kaum wanita yang memiliki virus hiv ini memicu penyakit kewanitaan lainnya seperti kanker serviks dan rahim serta banyak lainnya.

Informasi atas indikasi dan gejala diatas bisa menjadi referensi dalam mengetahui gejala dari penyakit hiv aids ini, namun perlu digaris bawahi bahwa bukan berarti bahwa seseorang yang memiliki gejala tersebut diatas sudah positif dan pasti terkena virus hiv aids. Dan seperti yang sudah dianjurkan tadi bahwa lebih bijak dan lebih tepat agar memeriksakan diri untuk mengetahui keadaan yang sebenarnya apa yang terjadi didalam tubuh anda.

Lihat Juga : Obat HIV AIDS Herbal

Silahkan Berbagi...
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.