Faktor Penyebab Diabetes Melitus Tipe 1 dan Tipe 2

Waspadai Beberapa Faktor Penyebab Diabetes Melitus Tipe 1 dan Tipe 2 – Tak ada kata terlambat bagi penderita Diabetes Melitus untuk memiliki kesembuhan dan meraih kebahagian dalam kehidupannya. Untuk itu sangatlah diperlukan dukungan dan suport oleh orang terdekat disekitar kehidupan sehari-harinya. Berdasarkan dari study yang dilakukan mengungkapkan bahwa penderita diabetes melitus ini yang menjalani pengobatan akan lebih maksimal pengobatannya apabila dukungan dan perhatian didapatkan oleh penderita sehingga memicu semangat untuk sembuh dan proses penyembuhan akan lebih optimal.

Penyakit diabetes melitus sendiri merupakan salah satu penyakit yang bisa menimbulkan dampak dan komplikasi penyakit lainnya, dan bila kita ambil perumpamaan dengan tubuh kita sebagai suatu kendaraan sepeda motor dan penyakit kencing manis ini merupakan gangguan pada sistem mesin tersebut yang secara otomatis bensinnya (kadar gula dalam darah) tidak dapat diolah menjadi tenaga. Dan tentu saja jika mesin mengalami kerusakan (tubuh/organ pankreas) yang lama kelamaan kadar gula dalam darahnya semakin menumpuk karena tidak diproses-proses yang membuat kandungan zat gula dalam darah menjadi meningkat tajam.

Didalam proses terbentuknya penyakit diabetes ini bisa berasal dari dalam maupun bisa berasal dari luar tubuh manusia yang dalam hal ini bisa berasal dari  makanan yang diasup oleh manusia itu pada kesehariannya.

Sedangkan penyebab kerusakan dari dalam tubuh manusia itu sendiri ( diabetes tipe 1 ) pada umumnya sulit untuk dapat dikontrol jika dibandingkan dengan penyebab yang berasal dari luar (makanan).

diabetes melitus tipe 1Dibawah ini merupakan beberapa faktor penyebab peningkatan gula dalam darah dari dalam tubuh ( diabetes tipe 1 ) yakni :

  • Disfungsi organ pankreas, kerusakan yang paling umum ini paling banyak dialami penderita diabetes.
  • Didalam tubuh penderita yang mengalami penolakan terhadap insulin yang normalnya dibutuhkan oleh tubuh, kejadian inin biasa dikenal dengan nama resitenssi insulin.
  • Tubuh memproduksi insulin yang kurang baik (abnormal).
  • Terpicu oleh adanya gangguan penyakit lainnya/komplikasi penyakit berat lainnya didalam tubuh.
  • Tubuh mengalami perubahan produksi hormon yang  biasanya dialami oleh ibu yang sedang memasuki masa kehamilan.
  • Memiliki riwayat keturunan genetika yang memicu diabetes melitus ini.

Baca juga : Makanan Penurun Kadar Gula Darah

Mencegah memang merupakan cara yang paling bijak dalam hal menghindari penyakit kencing manis, namun jika anda sudah mengalami hal ini tentu saja membutuhkan bantuan pengobatan dari luar. Melakukan aktifitas fisik dan diet bukan untuk menyembuhkan namun hanya untuk membantu menghambat perkembangan penyakit  diabetes tipe 1 ini jika penyebabnya dari dalam tubuh. Oleh karena itu sangatlah dibutuhkan obat yang sangat aman dan berkhasiat sehingga proses penyembuhannya dapat dimaksimalkan dari dalam tubuh dengan cara menormalkan kembali organ-organ didalam tubuh yang mengalami kerusakan.

diabetes melitus tipe 2Penyakit diabetes yang diakibatkan karena faktor penyebab dari luar tubuh ( diabetes tipe 2 ), kebanyakan berasal dari pola dan gaya hidup sehari-hari yang dijalani oleh penderitanya salah satu contohnya adalah malasnya beraktifitas fisik dan pola makan yang tidak sehat. Penyakit diabetes tipe 2 sebenarnya bisa dipulihkan jika penderitanya telah melakukan pola  dan gaya hidup yang benar dan sehat.

Memang pada banyak kasus penderita diabetes ini seringkali sulitt untuk melakukan apa yang sudah dianjurkan seperti menjalani pola dan gaya hidup yang baik dikarenakan semakin bergesernya dan majunya perkembangan zaman yang mau tak mua membuat kita semua mengikutinya seperti makan makanan instan dan siap saji yang tidak baik untuk kesehatan kita pada akhirnya.

Untuk itu memang dibutuhkan obat herbal diabetes alami dan telah terbukti dalam hal mencegah dan melindungi kesehatan anda khususnya untuk penyakit diabetes tipe 1 dan 2. Tak perlu ragu dan khawatir dikarenakan bahan-bahan didalamnya merupakan bahan yang alami dan aman  bila digunakan dalam jangka panjang dan lama.

Silahkan Berbagi...
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.