Fakta Mengenai Penyakit Batu Ginjal

Fakta Penyakit Batu GinjalPernahkah anda mengenal dan mengetahui penyakit yang berada pada organ ginjal yang bentuknya menyerupai seperti batu ? Penyakit itu adalah penyakit batu ginjal.

Penyakit batu ginjal ini dapat terjadi ketika sistem metabolisme didalam tubuh tubuh terganggu, yang mengakibatkan zat-zat seperti kandungan garam, mineral,asam serta kandungan lainnya yang berlebih dan lama kelamaan mengendap dan membentuk bongkahan seperti batu sehingga secara tidak langsung menimbulkan rasa sakit pada saluran kemih dan organ lainnya.

Dibawah ini merupakan informasi mengenai fakta penyakit batu ginjal sehingga dapat menjadi acuan yang benar dalam menghadapi penyakit batu ginjal ini :

1. Metode medis dengan cara operasi merupakan jalan satu-satunya cara pengobatan penyakit batu ginjal.

Faktanya ialah Prosedur operasi memang  benar dapat mengeluarkan batu ginjal dari dalam tubuh, namun itupun jika batu ginjal tersebut memiliki ukuran yang cukup besar. sebenarnya jika ukuran batu ginjal tersebut cukup kecil biasanya batu ginjal dapat keluar dengan sendirinya melalui saluran kemih bersamaan dengan keluarnya air seni atau juga dapat dibantu dengan mengkonsumsi Obat Herbal Penghancur Batu Ginjal yang alami seperti K-Muricata.

2. Batu ginjal dapat melukai organ ginjal jika penderita terlalu aktif bergerak atau banyak berolahraga.

Tentu saja hal ini tidak benar, bagi orang yang banyak berolah raga tentu saja kondisi kesehatannya akan semakin baik dan tak hanya itu juga batu ginjal yang berukuran kecil juga dapat terbantu keluar dari dalam tubuh, jadi bagi penderita batu ginjal tak perlu khawatir untuk bergerak aktif.

3. Semua makanan dan minuman yang memiliki rasa asam berpotensi menimbulkan penyakit batu ginjal.

Tidak semua jenis makanan yamg memiliki kandungan asam dapat menimbulkan terbentuknya batu ginjal, salah satunya adalah bahan  makanan dan minuman yang memiliki kandungan asam yakni jeruk nipis yang berkhasiat  dapat mencegah dan menghambat proses dari terbentuknya batu ginjal.

4. Katanya penyakit impotensi maupun gangguan seksual terjadi akibat dari batu ginjal yang diderita.

Batu ginjal tidak dapat mempengaruhi kondisi kesehatan masalah seputar seksual seseorang atau impotensi, hal ini dikarenakan batu ginjal hanya berkutat pada sekitar ginjal dan saluran kemih. Sehingga kecil sekali kemungkinan terjadinya gangguan pada masalah seputar kegiatan hubungan intim.

Lihat juga : Gejala Gagal Ginjal Kronik

5. Penyakit batu ginjal dapat diatasi dengan cara memijat pada bagian tubuh tertentu.

Seperti yang sudah diketahui bahwa efek pijatan biasanya hanya terasa pada bagian luar ataupun otot tubuh saja, sedangkan batu  ginjal ini terdapat pada organ ginjal yang berada didalam tubuh sehingga tidak mungkin efek pijatan tersebut mampu menghancurkan batu ginjal dan menghilangkannya dari dalam tubuh.

6. Penyakit batu ginjal hanya menyerang orang yang telah berumur 40 tahun keatas (lanjut usia).

Batu ginjal dapat diderita atau menyerang siapa saja tidak mengenal umur atau usia, tak jarang orang yang masih berumuran sangat muda pun dapatt terkena penyakit batu ginjal ini. Hal ini kemungkinan besar akibat dari gaya hidup yang tidak baik dan pola makan yang tidak sehat yang selama ini penderita jalani.

7. Jika ada orang tuanya yang pernah mengidap batu ginjal, sudah pasti keturunannya (anak) mengalami hal serupa.

faktor keturunan pengidap penyakit batu ginjal ini memang berpengaruh dan berpotensi besar terkena penyakit batu ginjal sejenis. Namun tidak semua dan pasti keturunan selanjutnya mengidap penyakit ini, hal ini bisa dihindari dengan mengikuti pola hidup sehat dan baik.

Penyakit batu ginjal dapat dihindari dengan mengkonsumsi minuman air putih yang cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh tiap harinya.

Silahkan Berbagi...
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.