Waspada Ciri Ciri Penyakit Kanker Rahim dan Serviks

Waspada Ciri Ciri Kanker Rahim dan Serviks

Veherba – Mungkin tak banyak yang tahu dan menyadari ketika dirinya telah terkena atau mengidap penyakit jenis kanker rahim ini sehingga kadangkala ketika memeriksakan dirinya seringkali sudah sangat terlambat untuk mendapatkan perawatan atau tindakan medis. Oleh sebab itu ada baiknya bila kita mengetahui sejak dini bagaimana tanda atau ciri – ciri dari penyakit kanker Rahim dan serviks, sehingga dapat menjadi bahan acuan kita untuk lebih waspada dan pencegahan lebih dini akan kedatangan penyakit yang tidak pernah kita inginkan ini.

Ciri – ciri atau tanda gejala yang biasanya ditimbulkan ketika kanker rahim memasuki stadium awal maupun stadium akhir seperti :

  1. Pada mulanya penderita penyakit kanker rahim ini akan merasakan kehilangan bobot tubuh yang sangat drastis, hal ini sebagian besar diakibatkan oleh berkurang dan hilangnya rasa nafsu untuk makan. Sel kanker yang berada didalam tubuh juga sangat berperan didalam hilangnya bobot tubuh ini dikarenakan sel kanker tersebut mengambil asupan makanan dari tubuh penderitanya.
  2. Pada bagian mulut rahim biasanya menimbulkan rasa nyeri yang diiringi dengan rasa sakit namun rasa sakit ini sangat jarang terjadi, akan tetapi ketika sekali  timbul maka rasa sakitnya akan sangat tidak tertahankan hal ini kemungkinan besar akibat dari virus Papiloma (HPV) yang telah merusak jaringan di mulut rahim. Pada tahap rasa sakit ini sebaiknya segera memeriksakan diri ke pihak medis maupun dokter.
  3. Mengalami pendarahan yang tidak wajar (abnormal) atau diluar masa menstruasi, dan pada kasus tertentu  tak jarang pendarahan terjadi ketika wanita tersebut telah memasuki masa menopause. Pendarahan yang tidak wajar ini seringkali terjadi dalam intensitas yang cukup sering.
  4. Keputihan yang tidak normal (abnormal), memang pada umumnya penyakit keputihan ini masih diangggap sebagai penyakit yang sangat wajar diderita oleh para kaum wanita yang berasal dari organ intim wanita yang berupa cairan berbentuk lendir berwarna putih bening, tidak berbau serta tidak menimbulkan rasa gatal di area intim wanita. Namun lain halnya bila penyakit keputihan ini sudah berwarna kuning terkadang kehijauan dan menimbulkan bau yang tidak sedap dan rasa gatal yang berlebihan.
  5. Merasakan stamina yang sering drop atau gampang capek dan lelah meskipun tidak melakukan aktivitas fisik sekalipun, hal ini dimungkinkan ketika Virus HPV penyebab penyakit Kanker Rahim ini telah merusak sistem kekebalan tubuh penderita kanker rahim. Dan pada masa ini ketika sistem imun sudah semakin melemah maka secara otomatis maka penyakit lain akan mudah datang untuk menyerang tubuh penderita.
  6. Ketika melakukan hubungan intim akan pihak wanita merasakan nyeri  atau sakit pada bagian organ kewanitaannya dikarenakan terjadinya iritasi yang diakibatkan oleh gesekan organ intim terkadang dibarengi dengan keluar darah dari organ intim wanita.

Dengan adanya ciri-ciri kanker rahim dan serviks diatas semoga dapat membuat kita semakin waspada akan bahaya dan ancaman dari penyakit ini, dengan menjaga dan membersihkan organ intim kewanitaan secara rutin dan teratur yang disertai dengan melakukan pola hidup yang baik dan sehat maka akan memperkecil resiko terkena penyakit kanker rahim. Ditambah dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang bergizi serta serat yang cukup  akan menghindarkan anda dari berbagai penyakit khususnya penyakit kanker rahim dan serviks. Hidup Sehat Sudah Pasti Akan Membawa Kita Kepada Kebahagiaan. Amin

Lihat juga : Obat Herbal Kanker Rahim dan Serviks

Silahkan Berbagi...
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.