11 Cara Untuk Mencegah dan Terhindar Dari infeksi Virus HiV Aids

11 Cara Untuk Mencegah dan Terhindar Dari infeksi Virus HiV Aids – Ketahuilah jika hingga sampai saat ini belum ada satu pun vaksin yang mampu untuk mencegah anda terkena dan terinfeksi virus hiv aids yang mematikan ini, untuk itu siapa pun manusia didunia ini berpotensi dan beresiko terdampak dan terinfeksi virus ini tak terkecuali anda sendiri.

Sebenarnya pencegahan yang dapat dilakukan agar tidak terkena virus ini pun berasal dari kita sendiri, dan banyak juga orang yang telah mengidap penyakit ini akibat kurangnya ilmu pengetahuan dan wawasan sehingga bisa termasuk kedalam golongan ODHA ( Orang Yang Hidup Dengan Virus Hiv Aids ) akibat kurangnya kesadaran dan  pengetahuan terhadap penyakit maupun gejala hiv aids.

Langkah Pencegahan Penyakit Hiv dan Aids

HIV AIDS

Untuk itu bagi yang belum terinfeksi penyakit akibat virus hiv aids ini bisa melakukan tindakan pencegahan untuk menghindari anda terkena penyakit berbahaya ini, dibawah ini 11 tips panduan cara pencegahannya :

  1.  Setia kepada pasangan intim anda ( tidak suka bergonta ganti pasangan intim ).
  2.  Menggunakan alat pengaman atau kontrasepsi pada saat berhubungan intim.
  3.  Jauhi narkoba dan penyalahgunaan obat-obatan terlarang terlebih kepada penggunaan narkoba yang beresiko dengan cara pemakaian jarum suntik bersama-sama.
  4. Jika ingin mentatto tubuh ada baiknya mencari seniman tatto yang terpercaya serta yang mengganti jarum tatto yang baru dan steril setiap habis digunakan.
  5. Dikhitan atau disunat merupakan salah satu tindakan untuk memperkecil resiko penularan dari virus hiv aids, tindakan medis ini bisa dipertimbangkan untuk dijalani ataupun tidak.
  6. Hindari mendapatkan transfusi  atau donor darah yang tidak jelas asalnya, dapatkan selalu donor darah dari organisasi yang telah memiliki riwayat yang baik atau telah lolos uji lab mengenai keamanannya.
  7. Jika pangkas rambut dan menggunakan pisau cukur ataupun silet cukur ada baiknya minta ganti dengan pisau silet yang baru, hindari pemakaian pisau cukur bersamaan yang beresiko.
  8.  Gunakan selalu alat-alat medis yang aman dan steril, jika anda sedang menjalani tindakan medis.
  9. Penularan juga bisa diturunkan oleh seorang calon ibu kepada janinnya jika lahir kelak, oleh sebab itu kepada calon ibu yang ingin memiliki keturunan agar berkonsultasi kepada dokter untuk mencegah si calon janin supaya tidak tertular dan terinfeksi virus hiv aids di kemudian hari.
  10. Selalu menjaga kesehatan tubuh anda dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat dan bergizi dan disertai dengan olahraga rutin, yang secara otomatis kekebalan dari tubuh anda juga ikut terjaga dari serangan bibit penyakit yang ada.
  11. Konsumsi obat herbal hiv aids alami  Amazon Plus, Amazon Berries dan teh herbal K-Muricata yang terpercaya, berkhasiat dan ampuh untuk mencegah, mengobati dan juga meningkatkan kekebalan tubuh manusia tanpa efek samping yang berbahaya.

informasi diatas merupakan sedikit dari cara penularan dan cara menghindarinya, selalu waspada dan tingkatkan kedisiplinan kita untuk menjauhi apa saja yang bisa membuat diri kita terinfeksi virus mematikan ini.

 

Silahkan Berbagi...
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

You may also like...

4 Responses

  1. Anonymous says:

    👍👍👍

    • veherba says:

      terima kasih jempolnya semoga informasi yang disampaikan bisa berguna bagi kita semua agar terhindar dari bahaya virus hiv aids ini. Tetaplah setia kepada pasangan anda serta jangan suka berganti ganti pasangan.

  2. mia says:

    Saya mau taya suami saya terkena petyakit hiv bgai mna ya supaya anak saya tdak ketularan perykit suami saya

    • veherba says:

      seorang penderita hiv / odha tidak akan berbahaya dan menularkan penyakitnya jika anak anda tidak menerima transfusi darah dari suami anda. penyakit ini tidak akan menular melalui peralatan makan, bersentuhan kulit ataupun berbicara didekatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.